Selasa, 15 Mei 2012

Cara Pendaftaran

Setelah Anda yakin dan mantap untuk bergabung menjadi shareholder VGMC, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Dan sebelum Anda mendaftarkan diri, sebaiknya Anda siapkan dulu hal-hal administratif di bawah ini:
  • Scan KTP atau Passport
  • SIM (jika ada)
  • Nomor Rekening Bank Lokal ( BCA / BNI / BANK MANDIRI )
Namun, jika Anda belum menyiapkan ketiganya, Anda boleh melengkapinya belakangan –segera menyusul…
Sesudah itu, Anda bisa melakukan langkah-langkah registrasi di VGMC berikut ini :

Pertama, kunjungi situs VGMC, yakni www.vgmc.com.

Kedua, Anda pilih language (bahasa) yang Anda suka. Ada 27 Bahasa yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih bahasa Indonesia, atau juga biarkan dalam bahasa Inggris (karena bahasa ini juga sudah familiar).. Dalam panduan ini kita memakai bahasa Indonesia saja.

Ketiga, Silahkan pilih DAFTAR (register) di menu atas situs. Lalu isilah sesuai petunjuk berikut:
  • REFERAL ID / IDENTITAS PERUJUK : isi dengan 100001631711 (tanpa spasi)
  • NAMA LENGKAP : Isi dengan nama lengkap Anda Sesuai yang ada di KTP
  • NOMOR PASPOR / KTP : Isikan dengan Nomor Paspor/KTP Anda (sesuai yang tertulis pada KTP/Paspor –jika ada titik, maka tuliskan juga dengan titiknya –karena copy KTP harus diemailkan)
  • TANGGAL LAHIR : Isi dengan tanggal lahir Anda (Tahun, Bulan, Hari)
  • NEGARA : Negara (Indonesia)
  • NOMOR TELEFON GENGGAM : Nomor HP Anda (Tanpa angka NOL di depan)
  • EMAIL: Email valid Anda. Berguna untuk konfirmasi pendaftaran dan informasi username dan password login.
  • Kemudian centang (ceklis) semua peraturan dan policy, lalu Klik SUBMIT


Keempat, Cek inbox email atau HP Anda. Manajemen VGMC akan langsung mengiriman email dan sms kepada Anda. Karenanya Anda bisa mengeceknya. Lalu, loginlah ke www.vgmc.com dengan username dan password yang sudah dikirimkan melalui email atau HP (sms). Anda bisa mengubah informasi username dan passwordnya di menu PROFIL setelah Anda login nanti.

Kini proses pendaftaran sudah selesai. Anda bisa melengkapi data-data pribadi yang diminta pihak VGMC, tapi Anda belum bisa melakukan trading gold (jual beli emas) dan menerima dividen tiap bulan, sebab Anda memang belum melakukan pembelian saham CPS VGMC (top up).

Untuk bisa melakukan pembelian saham Convertible Preferred Stock (CPS) VGMC, Anda harus membeli dolar (sesuai harga saham dan jumlah yang ditentukan oleh VGMC), dan memasukkan dolar tersebut ke akun VGMC Anda. Sesudah Anda memiliki saldo (credit) dolar yang cukup dalam rekening VGMC Anda, barulah Anda bisa melakukan top up, dari dolar kepada saham. Pada bulan Mei 2012, pembelian saham VGMC untuk pertama kali, minimal 3000 lembar saham (atau biasa disebut dengan 3 lot) karena mulai awal tahun 2013 atau akhir tahun 2012, batas minimum saham CPS seorang investor adalah 5 lot (5000 lembar saham).. 

Untuk lebih jelasnya, tentang bagaimana cara register, lalu bagaimana cara membeli dolar, informasi lebih jelas seputar seluk beluk investasi VGMC, dan lain sebagainya, tidak usah sungkan untuk menghubungi saya yang tertera di blog ini. Insya Allah saya siap membantu, semoga ini menjadi silaturahim yang produktif dan kebaikan di antara kita semua… Amien..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar