Selasa, 15 Mei 2012

Saham Prioritas Konvertibel Virgin Gold – Platina (CPS-PLATINUM)

April 26th, 2012
Para Pemegang Saham yang saya hormati,

Bersiap-siaplah untuk kejutan luar biasa!
Virgin Gold Mining Corporation akan menawarkan CPS-PLATINUM ke semua pemegang saham yang memenuhi syarat efektif pada tanggal 1 Mei 2012.

Saya hendak menyampaikan beberapa butir penting sehubungan dengan CPS-PLATINUM.
1. Kebutuhan dana. Terkait dengan fakta bahwa pertambangan Platina adalah proyek baru untuk perusahaan, persyaratan dana tidak sama seperti proyek pertambangan emas kami. Oleh sebab itu, pihak manajemen telah memutuskan untuk menawarkan kesempatan investasi ini kepada pemegang saham yang terpilih dan menetapkan batas untuk persetujuan beli mereka. Selanjutnya, keperluan dana akan diatur secara ketat dalam arti bahwa pihak manajemen akan memutuskan untuk menyetujui hanya X% (bukan seluruhnya) dari persetujuan beli setiap Minggu, sesuai dengan jumlah dana yang dibutuhkan untuk proyek tersebut. Pihak manajemen ingin menghindari menyimpan uang tunai ekstra yang tidak diperlukan dan menanggung beban membayar dividen dari saham yang dibeli. Dengan cara ini, pihak manajemen akan dapat menawarkan investasi CPS-PLATINUM kepada para pemegang saham bahkan pada laba yang lebih tinggi daripada CPS-GOLD.

2. Risiko Tidak tepat untuk menganggap bahwa investasi di CPS-PLATINUM mewakili sebuah risiko yang lebih tinggi/rendah dibandingkan dengan CPS-GOLD. Untuk CPS-GOLD, perusahaan menggunakan dana untuk berinvestasi pada aktivitas yang menghasilkan pendapatan emas, dengan demikian membayar dividen dalam troy ons emas. Untuk CPS-PLATINUM, perusahaan menggunakan dana untuk berinvestasi pada aktivitas pertambangan platina, dengan demikian membayar dividen dalam troy ons platina. Secara teoritis, bila investasi CPS-PLATINUM menjadi buruk, hal itu tidak mempengaruhi investasi CPS-GOLD dan sebaliknya karena kami telah menciptakan sarana dengan fungsi khusus yang berbeda untuk kedua paket investasi.

3. Banyak parameter seperti batas dan status yang memenuhi syarat yang dapat disesuaikan dari waktu ke waktu sehingga saya mendorong para pemegang saham untuk mengikuti publikasi berita kami baik-baik.

Berikut ini adalah butir-butir terperinci dari penawaran CPS-PLATINUM:

Harga Penawaran:

US$1,00 per saham

Persyaratan:

1. Pemegang saham Virgin Gold selama minimal 1 tahun
2. Pemegang Saham VG Premier

Batas Janji Beli:

Batas sekarang adalah paket dari sebuah rasio setiap dua CPS-GOLD terhadap satu CPS-PLATINUM. Sebagai contoh: bila seorang pemegang saham memiliki 100.000 CPS-GOLD, ia hanya memenuhi syarat untuk mengajukan untuk maksimal 50.000 CPS-PLATINUM.

Aplikasi Minimum:

100 CPS-PLATINUM

Prosedur Aplikasi:

1. Lihat pada 1.31 di akun pemegang saham Anda untuk mengajukan.
2. Jumlah kredit yang setara dengan aplikasi Anda harus tersedia dalam akun kredit Anda. Misalnya: Jika Anda mengajukan untuk 20.000 CPS-PLATINUM pada US$1,5 per saham; Anda memerlukan 20.000 x 1,5 = 30.000 kredit untuk mengajukan.
3. Jumlah kredit yang setara dengan aplikasi Anda akan dikurangi dari akun kredit Anda.
4. Permohonan hanya dibuka pada hari Sabtu.
5. Penerimaan aplikasi tidak merupakan jaminan penerimaan/persetujuan beli untuk CPS-PLATINUM.

Prosedur Persetujuan:

1. Persetujuan aplikasi CPS-PLATINUM akan diumumkan setiap hari Senin atau hari Selasa dari minggu berikutnya. Misalnya: Bila Anda mengajukan pada hari Sabtu, hari berikutnya adalah hari Minggu dan selanjutnya adalah hari Senin kemudian diikuti oleh hari Selasa. Persetujuan untuk semua aplikasi akan diumumkan pada hari Senin atau hari Selasa.
2. Pihak manajemen memperkirakan akan menerima banyak aplikasi untuk CPS-PLATINUM dari pemegang saham setiap minggu. Oleh sebab itu kemungkinan besar bahwa hanya sejumlah tertentu dari aplikasi Anda akan disetujui. Misalnya: Bila Anda mengajukan untuk 50.000 CPS-PLATINUM, Anda hanya akan mendapat alokasi 40.000 CPS-PLATINUM pada minggu tersebut. Anda boleh mencoba untuk mengajukan untuk saldo 10.000 CPS-PLATINUM pada minggu berikutnya.
3. Kredit tidak terpakai secara otomatis akan dikembalikan ke akun kredit Anda bersama dengan penjatahan persetujuan.

Dividen:

Dividen akan dibayarkan setiap 30 hari kalender dalam troy ons platina. Penghitungan hari pertama adalah tanggal persetujuan, bukan tanggal aplikasi. Pemegang saham akan mengetahui pembayaran dividen kontraktual saat mereka mengajukan untuk CPS-PLATINUM di bawah “1.31 Subscribe CPS” pada akun pemegang saham mereka. Dividen dalam platina secara bebas konvertibel ke kredit dan sebaliknya.

Pembatalan Persetujuan Beli:

Pembatalan persetujuan beli dari CPS-PLATINUM hanya diizinkan setelah 60 hari dari tanggal persetujuan. Harga pembatalan persetujuan beli adalah pada harga paket bulan ini untuk CPS-PLATINUM, bukan pada harga pembelian.

Perpindahan Saham:

CPS-PLATINUM tidak bebas dipindah tangankan antara para pemegang saham, tidak seperti CPS-GOLD.

Insentif Grup dan Perujuk(Referal):

Tidak ada insentif perujuk(referal) yang dibayarkan untuk perjanjian beli CPS-PLATINUM. Kabar baiknya adalah volume persetujuan beli bulanan CPS-PLATINUM dan CPS-GOLD akan digabung untuk penghitungan bonus grup.

Akun Perdagangan:

Tidak ada perdagangan platina spot tidak seperti emas.

Status Premier:

CPS-PLATINUM tidak akan dimasukkan untuk penghitungan Status Premier.

Pencatatan:

Serupa dengan CPS-GOLD, kami merencanakan untuk mencatat sarana investasi ini (CPS-PLATINUM) suatu waktu di masa mendatang.

Kesimpulan:

Peluncuran CPS-PLATINUM adalah tonggak batas luar biasa untuk Virgin Gold.

Saya berharap para pemegang saham tidak menganggap CPS-PLATINUM adalah suatu kesempatan lain untuk berinvestasi di investasi lain dengan laba atas investasi (ROI) lebih tinggi relatif terhadap CPS-GOLD. Sangat disayangkan bila Anda memandangnya dengan cara ini.

Saya berharap Anda melihatnya sebagai suatu usaha layak dari perusahaan untuk menawarkan Anda kesempatan mendiversifikasikan investasi Anda di kelas aset lain, platina. Platina lebih tidak terpengaruh pada spekulasi dan fluktuasi harga. Platina adalah logam berharga yang dipakai dan tidak disimpan. Sejarahnya, harga platina biasanya lebih tinggi dari emas tetapi akhir-akhir ini kelihatannya yang sebaliknya.

Bagi pihak manajemen, hal ini merupakan kesempatan bagi perusahaan dan para pemegang saham untuk menjajaki produk finansial lainnya. Mari berharap bahwa CPS-PLATINUM akan lebih sukses daripada CPS-GOLD.

Terima kasih.


Kenneth Elinger
President
Virgin Gold Mining Corporation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar